Klasemen Akhir Ligue 1 Prancis 2023-2024

peringkat liga prancis

Gambaran Umum Liga

Musim 2023-2024 Ligue 1 Prancis telah memasuki fase akhir. Saat ini, tiga tim teratas adalah Paris Saint-Germain, Lyon, dan Monaco. Di mana PSG telah memastikan gelar juara lebih awal.

Persaingan Juara

PSG memimpin klasemen dengan keunggulan 13 poin, posisi juara mereka sangat kokoh. Lyon dan Monaco hanya terpaut sedikit poin, memperebutkan tiket Liga Champions dengan sengit. Kedua tim juga dilatih pelatih top, sehingga performa mereka konsisten.

Top Skor

Dalam perburuan top skor, striker PSG Lionel Messi memimpin dengan 27 gol. Diikuti striker Lyon Alexandre Lacazette dengan 23 gol, dan penyerang Monaco Wissam Ben Yedder dengan 21 gol.

Bursa Transfer

Dikabarkan, PSG sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund Sébastien Haller. Gelandang Lyon Houssem Aouar dikabarkan akan bergabung dengan raksasa Liga Inggris setelah musim ini berakhir.
Klasemen 10 Besar Ligue 1
Paris Saint-Germain – 84 poin
Lyon – 71 poin
Monaco – 70 poin
Lens – 62 poin
Rennes – 60 poin
Marseille – 58 poin
Strasbourg – 55 poin
Montpellier – 54 poin
Nice – 53 poin
Nantes – 51 poin
Dari klasemen, PSG unggul jauh dan dipastikan juara. Persaingan tiket Liga Champions antara Lyon dan Monaco sangat sengit. Lens, Rennes dan beberapa tim lain juga tampil apik, berpeluang lolos Eropa.
Marseille, Strasbourg dan beberapa tim tradisional lainnya juga menunjukkan kekuatan mereka di papan atas. Montpellier, Nice dan Nantes juga pantas diapresiasi.
Secara keseluruhan, persaingan juara dan tiket Eropa di Ligue 1 2023-2024 masih sengit. Dominasi PSG sulit tergoyahkan, namun persaingan Lyon dan Monaco untuk Liga Champions juga menarik. Perburuan top skor antara Messi, Lacazette dan Ben Yedder juga patut ditunggu.
Di masa depan, seiring perubahan bursa transfer, lanskap Ligue 1 juga akan berubah. Namun PSG tetap menjadi raja, sementara Lyon dan Monaco berpeluang bersaing di Eropa. Tim lain jika ingin maju, perlu bekerja keras dalam perekrutan pemain dan taktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • jalalive
  • okestream
  • jalalive com
  • jalalive 2
  • score808
  • yalla shoot
  • rbtv77
  • bolasiar